www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Dirudal Israel Saat Tidur Nyenyak, Pasutri dan 6 Anaknya Terbunuh
Senin, 19 Agustus 2024 - 15:30:56 WIB
TERKAIT:
   
 

JAKARTA (BabadNews) - Pasangan suami istri (pasutri) dan 6 anaknya terbunuh oleh serangan rudal Israel di Deir el-Balah di bagian tengah Jalur Gaza, kata Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa, Ahad (19/8/2024). Mereka termasuk dalam sedikitnya 25 warga Palestina yang dibunuh Israel sejak Sabtu hingga Ahad.

Dikutip dari Tempo.co, kakek dari anak-anak tersebut mengatakan bahwa ibu mereka bekerja untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Anak perempuan saya, bersama dengan suami dan enam anaknya, sedang tidur nyenyak di rumah mereka di Deir al-Balah. Mereka dikejutkan dengan sebuah rudal Israel yang mendarat di atas kepala mereka. Seluruh rumah itu rata dengan tanah. Mereka semua terbunuh," kata Mohammed Awad Khattab kepada Al Jazeera.

"Putri saya telah berjuang untuk memiliki anak selama bertahun-tahun. Dia mendapatkan anak-anak itu melalui program bayi tabung... Apa kesalahan yang telah dilakukan oleh anak-anak tak berdosa itu? Apakah mereka menimbulkan bahaya bagi Israel? Apakah mereka membawa senjata?" tanyanya.

Tareq Abu Azzoum dari Al Jazeera, melaporkan dari Deir el-Balah, mengatakan, empat anaknya kembar dan mereka telah dibariskan bersama untuk dimakamkan di pemakaman di kota ini.

"Kami telah melihat pemandangan yang sangat memilukan pagi ini dengan puluhan mayat berbaris di kamar mayat di luar Rumah Sakit Al-Aqsa. Telah terjadi lonjakan luar biasa dalam serangan Israel di Deir el-Balah di mana warga Palestina diperintahkan untuk mengungsi," tambah Abu Azzoum.

Kabar tentang terbunuhnya satu keluarga itu juga dikonfirmasi sumber di Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa kepada Anadolu.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Anadolu bahwa tentara Israel juga menghancurkan puluhan bangunan tempat tinggal di Khan Younis dan lingkungan Saudi di Rafah barat.

Di tempat lain di jalur tersebut pada Minggu, sebuah pesawat Israel mengebom dua gedung apartemen di kamp pengungsi Jabalia, menewaskan sedikitnya empat warga Palestina, kantor berita Wafa melaporkan.

Pada Sabtu, sebuah serangan di dekat kota selatan Khan Younis menewaskan empat orang dari satu keluarga, termasuk dua wanita, menurut Rumah Sakit Nasser.

Di kamp pengungsi Nuseirat di pusat Jalur Gaza, tujuh orang tewas, termasuk tiga anak-anak, menurut Al Jazeera Arabic.

Zona Kemanusiaan Menyusut

Menurut UNWRA, badan PBB untuk pengungsi Palestina, wilayah yang ditetapkan sebagai "zona kemanusiaan" di Gaza oleh militer Israel telah menyusut menjadi hanya 11 persen dari luas Jalur Gaza, "menyebabkan kekacauan dan ketakutan di antara para pengungsi".

Mohammed Moghayyar, direktur operasi Pertahanan Sipil Gaza, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa Israel mengurangi ukuran zona kemanusiaan telah memotong fasilitas penting seperti rumah sakit dan meningkatkan risiko penyebaran penyakit.

"Semakin pasukan pendudukan Israel mengurangi zona kemanusiaan yang aman, semakin mereka terus melanggar hukum internasional dan Konvensi Jenewa, semakin menyebabkan kematian dan pembunuhan di antara orang-orang kami," katanya dari Deir el-Balah.

Sementara itu, Hussam Abu Safia, direktur Rumah Sakit Kamal Adwan di Beit Lahiya, Gaza utara, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa fasilitas medis tersebut harus berhenti beroperasi dalam waktu 24 jam ke depan karena kekurangan bahan bakar dan pasokan medis.

Pada Ahad, tentara Israel mengatakan bahwa mereka memperdalam operasinya di Khan Younis dan di pinggiran Deir el-Balah.

Jet-jet tempur menyerang target-target di Khan Younis yang menjadi tempat peluncuran roket-roket ke arah komunitas Nirim di Israel selatan kemarin, kata militer.

Serangan udara menghancurkan peluncur yang siap untuk melakukan serangan di daerah tersebut, tambahnya, dengan mengatakan bahwa tentara membunuh para pejuang dan menemukan senjata, termasuk granat, senapan serbu dan bahan peledak.

Pasukan juga terus beroperasi di daerah Rafah di atas dan di bawah tanah, demikian pernyataan militer.

Ketika perang berkecamuk, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken menuju ke wilayah tersebut pada Minggu untuk mencoba mendapatkan kesepakatan gencatan senjata. Di ibu kota Qatar, Doha, di mana para mediator negosiasi Qatar, Mesir dan Amerika Serikat mencoba untuk mencapai kesepakatan di Gaza, pembicaraan gencatan senjata dihentikan sementara pada Jumat, namun diperkirakan akan dilanjutkan minggu depan dengan harapan dapat mencapai kesepakatan di Kairo.

Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel telah menghadapi kecaman internasional di tengah berlanjutnya serangan brutal di Gaza sejak serangan 7 Oktober tahun lalu oleh kelompok perlawanan Palestina, Hamas.

Menurut Middle East Monitor, Serangan Israel telah menewaskan hampir 40.100 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan melukai lebih dari 92.600 orang, menurut otoritas kesehatan setempat.

Lebih dari 10 bulan setelah serangan Israel, sebagian besar wilayah Gaza menjadi reruntuhan di tengah-tengah blokade makanan, air bersih dan obat-obatan yang.***

Sumber: Goriau.com




 
Berita Lainnya :
  • Jangan Jelekkan Paslon Lain di Pilkada 2024, Polda Riau Terus Intai Para Pelaku Black Campaign
  • Sejumlah Produk Jamu Bermerek Tawon Klanceng Disita BBPOM Pekanbaru
  • Rp1,4 T BKK Desa Sudah Disalurkan
  • 4.737 Pelamar CPNS Kampar Akan Ikuti CAT SKD, Diharapkan Hadir Satu Setengah Jam Sebelum Ujian
  • Hari Ini Harga Emas Antam Naik Rp7.000 Per Gram Jadi Rp1.503.000
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    5 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Perbaikan Jalan di Kuansing Terus Digesa, Alat Berat Dikerahkan
    8 Tim Basket Putri SMA 1 Kampar Berhasil Melaju ke Babak Kedua, Usai Kalahkan SMA 1 Tandun
    9 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    10 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers