www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
Disketapang Pantau Harga Pangan
Jumat, 05 Juli 2024 - 13:37:04 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (BabadNews) - Meskipun sejumlah bahan pangan di Kota Pekanbaru mulai mengalami penurunan, namun masih ada bahan keperluan pokok lainnya yang kina mengalami kenaikan harga.

Hal ini membuat Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru turun langsung ke sejumlah pasar tradisional untuk mengecek harga pangan yang belakangan dikeluhkan oleh banyak masyarakat.

Pantauan Riau Pos, Kamis (4/7) di Pasar Cik Puan tampak Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru H Maisisco beserta jajaran turun langsung ke lapak pedagang pasar tradisional tersebut untuk melakukan monitoring harga komoditas pangan.

Pihaknya memonitoring langsung penjualan komoditas pangan utama seperti cabai merah, bawang, telur, kentang, tomat, beras, minyak goreng, ayam dan sejumlah komoditas lainnya.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru H Maisisco, pihaknya sengaja turun langsung ke lokasi pasar tradisional di Kota Pekanbaru guna memastikan harga pangan yang belakangan ini dikeluhkan oleh banyak masyarakat.

Namun dari hasil pantauan di Pasar Cik Puan komoditas pangan sejauh ini masih stabil, bahkan pada beberapa komoditas terjadi penurunan yang signifikan seperti yang terjadi pada harga cabai merah yang sempat mengalami lonjakan saat Iduladha lalu, pada monitoring yang dilaksanakan hari ini terpantau stabil dan pasokannya sedang banyak.

Tak hanya cabai merah bukit, bahkan, cabai merah dari beberapa daerah lainnya seperti cabai Payakumbuh, cabai Medan juga cabai Jawa membanjiri pasar tersebut.

‘’Untuk ketersediaan banyak. Karena itu, harga cabai merah relatif stabil dan tidak ada kenaikan. Misalnya untuk cabai Bukittinggi, harganya berkisar Rp55.000/kilogram, kemudian cabai Jawa Rp48.000/kilogram serta cabai Medan berkisar Rp44.000/ kilogram,’’ jelasnya

Lanjut Maisisco lagi, untuk harga bawang merah juga mengalami penurunan, dari sebelumnya berkisar Rp40.000/kilogram namun saat ini harganya mulai mengalami penurunan yaitu berkisar Rp35.000/ kilogram untuk bawang merah Jawa. Adapun bawang merah solok berkisar Rp32.000/ kilogram.

Harga telur ayam juga mengalami penurunan dari sebelumnya berkisar Rp55.000/ papan, pada hari ini terpantau seharga Rp50.000 hingga Rp52.000/ papan, harga ayam masih relatif stabil di angka Rp26.000 hingga Rp28.000/ kilogram.

Tak hanya itu, Kepala DKP Kota pekanbaru Bapak Maisisco SSos MSi juga melakukan terhadap harga minyak goreng yang dijual di Pasar Cik Puan.

Sumber: Riaupos.com




 
Berita Lainnya :
  • Fachruddin Siregar Didaulat Jadi Anggota Kehormatan PMII Rohul
  • Wow, Harga Emas Antam 1 Gram di Pekanbaru Catat Rekor Termahal, Ini Rinciannya
  • Bulog: Impor Dilakukan tapi Penyerapan Beras Lokal Jalan Terus
  • Terpengaruh Film Porno, Remaja 14 Tahun Cabuli Adik Tiri
  • Warga Permukiman Ilegal dari Israel Bangun Jalan di Tanah Milik Warga Palestina
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    5 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Perbaikan Jalan di Kuansing Terus Digesa, Alat Berat Dikerahkan
    8 Tim Basket Putri SMA 1 Kampar Berhasil Melaju ke Babak Kedua, Usai Kalahkan SMA 1 Tandun
    9 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    10 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers