www.babadnews.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
3 Mesin Ditembakkan Bersamaan, Cina Sukses Uji Coba Roket Baru Persiapan Misi ke Bulan
Kamis, 27 Juni 2024 - 11:38:12 WIB
TERKAIT:
   
 

BEIJING (BabadNews) – Misi antariksa yang paling ekstrem dilakukan banyak negara maju di seluruh dunia. Mereka berlomba-lomba untuk melakukan eskplorasi. Salah satu minat yang menarik minat mereka eskplorasi terhadap Bulan.

Salah satu negara yang paling ambisius melakukan hal itu. Yang terbaru, Cina dilaporkan berhasil melakukan uji kritis pada mesin roket baru yang dirancang untuk misi berawak ke Bulan yang akan datang. Pengujian tersebut menembakkan tiga mesin YF-100K secara bersamaan, menghasilkan daya dorong gabungan sebesar 382 metrik ton.

Mesin ini akan menggerakkan wahana bernama Long March 10, sebuah kendaraan peluncuran angkat berat baru yang sedang dikembangkan khusus untuk membawa pesawat ruang angkasa dan peralatan pendaratan di Bulan generasi berikutnya milik Cina.

 

Wahana Long March 10 akan berdiri setinggi 92,5 meter, kira-kira setara dengan bangunan 32 lantai, dan memiliki berat lepas landas sebesar 2,189 metrik ton. Dengan daya dorong 2.678 ton, ia diklaim akan mampu meluncurkan pesawat luar angkasa berbobot setidaknya 27 ton menuju bulan.

Rencana Cina untuk pendaratan berawak pertama di Bulan melibatkan dua peluncuran Long March 10 dari Pusat Peluncuran Luar Angkasa Wenchang. Peluncuran pertama akan membawa modul pendaratan di Bulan, sedangkan peluncuran kedua akan mengirimkan pesawat ruang angkasa berawak.

 

Setelah berada di orbit bulan, kedua kendaraan akan berlabuh, sehingga astronot dapat menaiki modul pendaratan untuk turun ke permukaan Bulan. Setelah menyelesaikan misinya, para astronot akan kembali ke pengorbit Bulan melalui modul pendaratan dan akhirnya kembali ke Bumi.

Dilansir dari China Daily, seperti sudah disinggung di atas, selama uji pengapian yang berlangsung di fasilitas pengujian mesin di distrik Fengtai Beijing, tiga mesin YF-100K terus mengeluarkan api selama beberapa menit, menghasilkan daya dorong gabungan sebesar 382 metrik ton, menurut China Academy of Launch Vehicle Technology, sebuah perusahaan besar. pembuat roket di negara ini.

YF-100K akan memberikan daya angkat yang besar untuk roket Long March 10, yang sedang dalam penelitian dan pengembangan di akademi yang berbasis di Beijing, anak perusahaan raksasa industri milik negara yakni China Aerospace Science and Technology 

Di Bulan, para astronot akan mengendarai rover untuk melakukan tugas ilmiah dan mengumpulkan sampel. Setelah menyelesaikan tugasnya, mereka akan kembali ke modul pendaratan, yang akan menerbangkan mereka kembali ke pesawat luar angkasa yang menunggu di orbit Bulan.

Pada tahap akhir, para astronot akan membawa sampel tersebut ke dalam pesawat ruang angkasa mereka, yang kemudian akan dilepas dan membawa awaknya kembali ke Bumi.***

 

Sumber: Riaupos. Com




 
Berita Lainnya :
  • Kampanye di Bukit Batu Bengkalis, Abdul Wahid Komit Membuat Jembatan Pakning Bengkalis
  • Jangan Jelekkan Paslon Lain di Pilkada 2024, Polda Riau Terus Intai Para Pelaku Black Campaign
  • Sejumlah Produk Jamu Bermerek Tawon Klanceng Disita BBPOM Pekanbaru
  • Rp1,4 T BKK Desa Sudah Disalurkan
  • 4.737 Pelamar CPNS Kampar Akan Ikuti CAT SKD, Diharapkan Hadir Satu Setengah Jam Sebelum Ujian
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Serikat Pekerja Indonesia Laporkan Dugaan Mal-administrasi Pegawai Disnaker Provinsi Riau ke Omdusme
    2 Bertemu Ketua KNPI Pekanbaru 2011-2014, M Yasir Peroleh Banyak Pelajaran BerKNPI
    3 Dilantik Ade Fitra, M Yasir Sah Jabat Ketua PK KNPI Binawidya 2021-2024
    4 Kades Tarai BangunĀ Andra Maistar Lantik Ketua RT dan RW Serentak
    5 Kejagung Periksa Pejabat KLHK, Dugaan Korupsi Oleh Pengelolaan Lahan Hutan di Inhu
    6 Bukit Raya Raih Penghargaan Sebagai Kecamatan Terinovatif 1 Tahun 2020
    7 Perbaikan Jalan di Kuansing Terus Digesa, Alat Berat Dikerahkan
    8 Tim Basket Putri SMA 1 Kampar Berhasil Melaju ke Babak Kedua, Usai Kalahkan SMA 1 Tandun
    9 Camat Sukajadi Rahma Ningsih Apresiasi Donor Darah Kedung Sari
    10 Ayat Cahyadi : Rencana Belajar Tatap Muka Tunggu Arahan Kemendikbud
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2020-2023 PT. BBMRiau Indo Pers